Oatmeal Jadi Pilihan Sahur Chef Gerry

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 05 Jun 2016 17:52 WIB

Oatmeal Foto: pixabay Oatmeal

REPUBLIKA.CO.ID, Umat Muslim akan segera menjalani ibadah Ramadhan. Sahur pertama biasanya menjadi masa yang paling dinanti keluarga. Tak heran bila banyak rumah menghidangkan menu istimewa di hari-hari Ramadhan.

Kaum ibu biasanya sudah sejak beberapa hari sebelumnya mencari menu spesial, salah satunya untuk sahur. Sahur tidak selalu harus mengonsumsi makanan berat seperti nasi. Banyak pililihan yang bisa menjadi alternatif sahur dengan nutrisi dan kadar yang sama.

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang baik jika dikonsumsi untuk sahur. Sejenis gandum utuh ini dapat menggantikan atau dapat dikatakan lebih baik dari mengonsumsi nasi.

Oatmeal menjadi satu menu sahur yang sering dimakan oleh Chef Gerry Girianza sebagai pengganti nasi. Chef Gerry mengaku bukan tipe orang yang suka makan pagi, sehingga kebiasaan itu agak sedikit dibelokkan untuk mengakali sahur.

"Jadi kalau sahur aku bikin oatmeal pas malamnya, nanti kasih buah, dan pas sahur tinggal makan deh," ujar Chef yang juga hobi sepeda motor.

Oatmeal tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan buah atau kacang-kacangan. Ini menjadi menu sahur andalan daripada dia harus mengonsumsi nasi yang malah akan membebani tubuhnya.

Chef Gerry mengaku akan sulit beristirahat kembali setelah subuh jika mengkonsumsi nasi. Perutnya akan penuh, dan malah membuatnya tidak enak dalam beraktivitas.

"Bisa jadi makan oatmeal kan kuat, ini kan serat bagus, jadi tahan sampai sore," kata Chef Gerry.

Terpopuler