Warga Palembang Padati Pasar Siapkan Menu Sahur

Red: Ani Nursalikah

Ahad 05 Jun 2016 17:15 WIB

 Pedagang melayani pembeli di toko Sembako pada salah satu pasar tradisional. Foto: Republika/Tahta Aidilla Pedagang melayani pembeli di toko Sembako pada salah satu pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Warga Kota Palembang, Sumatra Selatan, memadati pasar tradisional dan modern di mal untuk membeli berbagai bahan makanan persiapan menu sahur puasa pertama Ramadhan 1437 Hijriah/2016.

Pantauan di Palembang, Ahad (5/6), warga memadati pasar tradisional seperti pasar kawasan Jalan Merdeka, Pasar 16 Ilir, dan pasar Sekip Ujung, serta sejumlah pasar swalayan seperti di mal Palembang Square, Palembang Trade Center, dan Palembang Indah Mal untuk membeli bahan makanan dan makanan siap saji persiapan sahur hari pertama dan sekaligus untuk menu berbuka puasa Senin (6/6).

Akibat warga yang ke pasar dan ke mal mengalami peningkatan yang cukup tinggi dibandingkan dengan hari biasanya, jalan menuju akses ke tempat belanja itu terjadi kepadatan arus lalu lintas dan pengunjung sulit mendapatkan tempat parkir kendaraan terutama parkir mobil.

Sejumlah warga Palembang, mengatakan, mereka yang meyakini awal Ramadhan pada 6 Juni 2016, berupaya menyiapkan makanan untuk sahur dan sekaligus berbuka puasa bersama keluarga.

"Sahur dan berbuka puasa bersama pada hari pertama akan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menu makanan spesial, karena jika pada hari biasa anggota keluarga sulit berkumpul secara utuh lantaran ada yang sibuk bekerja dan kuliah, kini momentum Ramadhan berupaya menyediakan waktu kebersamaan lebih banyak" ujar Rosmala.

Selain warga yang mendatangi pasar tradisional dan mal membeli bahan makanan dan makanan siap saji menu sahur dan persiapan berbuka puasa, ada juga membeli beberapa barang keperluan lainnya dan perlengkapan rumah tangga.

Terpopuler