Sambut Ramadhan, Gubernur NTB Lari 10 KM

Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 05 Jun 2016 15:01 WIB

Gubernur NTB Zainul Majdi Foto: Republika/ Yogi Ardhi Gubernur NTB Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB melakukan kegiatan lomba lari 5-10 Km dalam rangka menyambut Ramadhan. Salah satu peserta aktif yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengajak masyarakat untuk terlibat dalam lomba lari tersebut. Sekaligus mengingatkan untuk terus produktif di bulan Ramadhan. Serta harus menghindari kemalasan.

"Menyambut Ramadhan tidak boleh membuat produktivitas berkurang dan jangan bermalas-malahan," ujar Tuan Guru Bajang, begitu sang gubernur akrab disapa sesaat akan memulai lomba lari dengan garis start di Mesjid Islamic Centre, Ahad (6/5).

Menurutnya, kegiatan yang bertemakan "Berlari, Berbagi dan Silaturahmi" menjadi ajang menghadapi bulan Ramadhan. Dengan jarak tempuh mencapai 10 Km. Sekaligus mengingatkan Ramadhan harus menjadi ruang untuk terus beribadah. "Intinya kita ikut bergerak, beraktivitas untuk menyehatkan NTB yang kita cintai ini," ungkapnya.

Lomba lari yang digagas Pemprov NTB dan KONI NTB dibagi dua kategori yaitu 5 Km untuk putri, sementara 10 Km untuk laki-laki dan perempuan.  Rute yang digunakan mengambil start di Islamic Center mengarah ke jalan Pejanggik, Karang Jangkok, Catur Warga, IMM dan berakhir kembali di Islamic Center.

Terpopuler