BSM Gelar Festival Ramadhan 1437 Hijriyah

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 05 Jun 2016 12:37 WIB

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto Foto: Republika/Agung Supriyanto Direktur Utama BSM Agus Sudiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyemarakkan Ramadhan 1437 Hijriyah, Bank Syariah Mandiri (BSM) menghelat Festival Ramadhan 1437 Hijriah. Selain kegiatan internal perusahaan, Festival Ramadhan juga ditujukan untuk masyarakat.

Usai pawai Tarhib Ramadhan, Ahad (5/6), Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan, mengawali Festival Ramadhan 1437 Hijriah, BSM bersama komunitas One Day One Juz menggelar tarhib Ramadhan di area Hari Tanda Kendaraan Bermotor (car-free day) Jakarta. Selain itu, selama 21 hari (6-21 Juni 2016) dalam Ramadhan, BSM akan menggelar bazaar kuliner serentak di beberapa kota.

Dalam Tarhib Ramadhan ini, BSM memperkenalkan produk-produk unggulan kepada masyarakat seperti pembiayaan mikro, gadai dan cicil emas, pembiayaan griya, pembiayaan pensiunan, dan Tabungan Mabrur untuk umrah serta haji. Direktur Keuangan dan Strategi BSM Agus Dwi Handaya menyampaikan, kegiatan Festival Ramadhan digelar untuk meningkatkan kesadaran dan juga menggali potensi bisnis di segmen ritel.

"Pada bulan Ramadhan banyak lokasi yang menjadi sentra kegiatan masyarakat umumnya untuk mencari penganan berbuka dan mengikuti tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya,’’ ungkap Agus Dwi dalam siaran resmi kepada media.

Menjelang Ramadhan ini, BSM juga melaksanakan kickoff marketing communication dan peluncuran iklan radio acuan BSM. "Bersamaan dengan peningkatan kesadaran tim pemasaran akan juga mempromosikan penjualan produk-produk unggulan," kata Agus Dwi.

Selain kesadaran dan bisnis, pada Ramadhan ini BSM juga menggelar serangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) seperti buka puasa bersama masyarakat dan musafir di sekitar Masjid Al Ihsan (kantor pusat BSM), berbuka puasa bersama anak yatim, mengunjungi panti-panti asuhan di Jakarta dan di daerah, serta mudik gratis bareng pegawai dan masyarakat kuliner BSM.

Untuk meningkatkan keimanan pegawai, setiap hari akan digelar tadarus dan khataman Alquran, pesantren anak, kajian Muslimah, kajian Dzuhur, berbuka puasa bersama di unit kerja, peringatan Nuzulul Qur’an dan lainnya. "Kami ingin melalui kegiatan Ramadhan ini, BSM dapat membina silaturahim dengan masyarakat dan menguatkan ikatan sesama pegawai,'' tutur Agus Dwi.

Terpopuler