Puasa Ramadhan di Australia Mulai Senin

Red: Esthi Maharani

Ahad 05 Jun 2016 10:02 WIB

Muslim Australia Foto: Australia Plus Muslim Australia

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Dewan Imam Nasional di Australia (ANIC) menetapkan 1 Ramadhan 1437 Hijriah bertepatan dengan 6 Juni 2016 dan ibadah puasa di bulan Ramadhan akan dimulai serentak besok, Senin (5/6).

Sebagaimana dikutip dari siaran pers ANIC, yang ditandatangani oleh Dr. Ibrahim Abu Muhammed, penetapan 1 Ramadhan ini diambil setelah konsultasi dengan para pemuka Islam dan perwakilannya di seluruh Australia.

Semua indikator baik dari berbagai daerah di pelosok Australia, negara-negara tetangga dengan populasi Muslim, serta Dewan Fatwa Eropa, menunjukkan bahwa jatuhnya awal Ramadhan tahun ini bertepatan dengan Senin, 6 Juni.

Selaku Grant Mufti of Australia, Ibrahim Abu Mohammed, dan para imam di Dewan Imam Nasional Australia, mengajak semua Muslim untuk menunaikan ibadah puasa sembari mengingat penderitaan yang sedang dialami oleh saudara-saudara sesama Muslim di mana saja mereka berada.

"Jangan lupa untuk menyisipkan doa untuk saudara seiman kita, meminta kepada Allah agar perang segera berakhir, dan mendoakan perdamaian dan keamanan untuk negeri mereka serta Australia dan seluruh dunia," tulis pernyataan yang dirilis 2 Juni lalu.

Terpopuler