Jelang Ramadhan, Kota Waringin Timur Razia Preman

Red: Ilham

Sabtu 04 Jun 2016 15:32 WIB

Razia preman, ilustrasi Razia preman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan operasi cipta kondisi dengan target para preman dan pengguna narkoba.

"Kegiatan ditingkatkan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan Ramadhan. Sasaran razia yaitu premanisme, narkoba, minuman keras serta tempat-tempat yang disinyalir digunakan untuk maksiat," kata Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan di Sampit, Sabtu (4/6).

Menurut Hendra, sesuatu yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat, seperti aksi premanisme dan pencurian harus dicegah. Polisi juga akan meningkatkan patroli untuk memperkecil peluang terjadinya tindak kriminal.

"Saat bulan puasa nanti juga akan dilaksanakan operasi Ramadhania dengan sasaran pengamanan arus mudik dan balik lebaran, serta cipta kondisi Ramadhan untuk mengantisipasi pencopetan dan pencurian di rumah kosong, penggunaan petasan serta balapan liar," kata Hendra.

Saat ini kondisi Kotawaringin Timur diklaim masih kondusif. Hendra mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Terpopuler