Enam 'Setan' Berteriak Kepanasan Dengar Bacaan Alquran

Red: Erik Purnama Putra

Sabtu 04 Jun 2016 10:01 WIB

Aksi teatrikal 'Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu' untuk menyambut Ramadhan. Foto:

Menurut Kepala Kantor Layanan Yatim Mandiri Surabaya Imam Fakhrudin, kegiatan ini memang sengaja digelar untuk mengingatkan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin masyarakat menyambut Ramadhan dengan suka cita. Persiapan harus segera dilakukan. Dan yang penting, Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk mendidik diri agar lebih bisa menahan hawa nafsu dan melipatgandakan amal kebaikan,” jelasnya.

Tak lupa, Imam juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan Ramadhan. “Saatnya kita tidak menikmati kegembiraan sendiri. Masih banyak saudara kita yang perlu perhatian, terutama anak-anak yatim. Ramadhan adalah waktu yang tepat berbuat sesuatu untuk sesama,” katanya.

Yatim Mandiri adalah lembaga amil zakat nasional yang fokus pada pemberdayaan anak yatim dhuafa. Kantornya tersebar di 40 kota besar di Indonesia. Yatim Mandiri berkomitmen mendidik anak yatim, melalui serangkaian program berupa peberian beasiswa rutin, penyediaan alat sekolah, Sanggar Genius, Rumah Kemandirian, fasilitas sekolah dan kampus gratis berkualitas, pelatihan bisnis, hingga perguruan tinggi gratis.

Di bidang kesehatan, Yatim Mandiri juga menyediakan layanan kesehatan, peningkatan gizi, dan rumah sakit gratis untuk yatim dhuafa.

Terpopuler