Sambut Ramadhan dan Kelahiran Pancasila, LMI Gelar Aksi Kepedulian

Red: Agung Sasongko

Kamis 02 Jun 2016 18:24 WIB

Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar aksi kepedulian di kota Surabaya. Foto: LMI Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar aksi kepedulian di kota Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Memperingati hari lahirnya Pancasila serta menyambut Ramadhan 1437 H, Rabu (1/6) Lembaga Manajemen Infaq (LMI) menggelar aksi kepedulian di kota Surabaya.

LMI sebagai Lembaga Amil Zakat yang belum lama ini dikukuhkan sebagai LAZNAS ingin mengajak warga untuk memahami, bahwa dengan menunaikan zakat sesungguhnya telah melaksanakan nilai-nilai Pancasila.

“Sebab tujuan zakat adalah mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat. Dan ini juga sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila yang ada, yang mencerminkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia”, ujar Dimas Pamungkas, penanggung jawab acara aksi LMI ini, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/6).

Acara yang dilaksanakan di persimpangan Kebun Binatang Surabaya ini dilaksanakan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Zakat Mewujudkan Nilai Pancasila” yang di pegang oleh beberapa orang berpakaian daerah, mencerminkan nilai ke-Bhineka Tunggal Ika-an, serta poster Pancasila dan LMI.

Selain itu, aksi ini dilaksanakan sebagai bagian dari tarhib Ramadhan LMI. Hal ini untuk mengingatkan warga Surabaya dan lebih luas lagi masyarakat Indonesia bahwa moment Ramadhan merupakan saat bagi kita untuk beramal sholeh.

Terpopuler