Agar Anak Semangat Berpuasa, YDSF Jakarta Adakan Dongeng Anak

Red: Andi Nur Aminah

Kamis 02 Jun 2016 15:23 WIB

Kegiatan mendongeng Yayasan Dana Sosial Al Falah Foto: Istimewa Kegiatan mendongeng Yayasan Dana Sosial Al Falah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Jakarta bekerja sama dengan TK Lebah Madu menyelenggarakan acara dongeng anak dengan tema 'Ramadhan Ceria, Berbagi Bersama'.  Agenda ini akan diawali pawai tarhib Ramadhan oleh ratusan anak-anak mengelilingi jalan di sekitar sekolah mereka, Kamis (2/6) yang berlokasi di TK Lebah Madu Cipayung Jakarta Timur.

Menurut Manager Operasional YDSF Jakarta, Fahmi Inayatulloh acara ini bertujuan memberi motivasi kepada anak agar bersemangat menyambut Ramadhan. Juga semangat beribadah di bulan Ramadhan.

Dongeng di ikuti sekitar 150 anak yang berasal dari TK Lebah Madu dan undangan TK sekitar. Dongeng yang atraktif, lucu sekaligus banyak mengandung pesan sederhana kepada anak-anak ini, berhasil menyihir para bocah yanhg berusia antara 4 hinga 12 tahun itu. Mereka tetap duduk di tempat sambil sesekali tertawa atau berteriak gembira mengikuti arahan Ircham atau yang biasa disapa Kak Iyangm sang pendongeng.

”Di bulan Ramadhan ini, kita akan mengadakan program-program kegiatan untuk anak. Di antaranya pesantren kilat dan buka puasa bersama. Diharapkan ke depannya nanti, anak-anak dapat menjalani bulan Ramadhan dengan memaksimalikan ibadahnya,” ujar Fahmi Inayatulloh.

Di tempat yang sama Ustad Ali selaku Kepala Sekolah TK Lebah Madu mengutarakan sangat antusias dengan program yang diadakan YDSF Jakarta. Apalagi di agenda kali ini anak-anak sudah dibiasakan untuk saling memberi dengan pengumpulan dana untuk kemanusiaan, ada juga beberapa yang berbentuk barang.

 

Terpopuler