Ramadhan Kali Ini, Menlu Retno Habiskan Waktu di Mancanegara

Rep: Puti Almas/ Red: Achmad Syalaby

Selasa 31 May 2016 18:12 WIB

Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi memberikan pernyataan pers di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, (29/3). Foto: Antara/Suwandy Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi memberikan pernyataan pers di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, dia akan menghabiskan bulan puasa kali ini di mancanegara. Mengingat kesibukannya dalam menjaiani tugas negara mewakili Pemerintah RI yang dimulai pada Juni ini.

 

"Ramadhan kali ini saya lebih banyak di jalan ya. Nanti saya ke Oslo, Norwegia terus lanjut ke Hong Kong," ujar ujar Retno usai kunjungan di Kantor Redaksi Republika, Jakarta, Selasa (31/5)

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda ini menjelaskan salah satu agenda dalam kunjungannya di Hong Kong adalah mengurus masalah migran. Selain itu, kemungkinan masih ada negara-negara lainnya yang akan dikunjungi Retno sepanjang bulan puasa tahun ini.

Untuk mempersiapkan kondisi fisik selama berpuasa, perempuan kelahiran Semarang, 27 November 1962 ini mengaku tak memiliki asupan vitamin khusus. Retno menuturkan hanya sayur dan buah yang menjadi menu wajib dalam daftar makanannya. "Vitamin sih tidak rutin ya, yang jelas buat saya itu buah dan sayur harus ada," jelas Retno.

 

 

Terpopuler