Berbelanja untuk Ramadhan di Kota Kembang

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Sabtu 28 May 2016 07:15 WIB

Saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, sentra pakaian dan kain Pasar Baru Bandung dipadati pengunjung. Foto: Republika/Edi Yusuf Saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, sentra pakaian dan kain Pasar Baru Bandung dipadati pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang dinantikan olehmasyarakat Muslim di seluruh dunia. Selain dimanfaatkan untuk mencicipi kurma dan jajanan khas bulan puasa, masyarakat Muslim juga mulai memburu pakaian-pakaian baru yang akan digunakan di Hari Raya Idul Fitri nanti. 

Beberapa orang sudah mulai sibuk mencari baju-baju yang cocok untuk memperingati hari kemenangan umat Islam nanti. Tak sedikit dari mereka mulai mengunjungi kota-kota besar di Indonesia untuk mendapatkan model baju kekinian yang menarik perhatian.

Di Bandung, beberapa pusat perbelanjaan mulai ramai oleh masyarakat yang hendak memborong baju-baju lebaran. Yuk, kita ulas apa saja pusat perbelanjaan di Bandung yang bisa menjadi salah satu rekomendasi ketika mengunjungi kota kembang ini.

 

Pasar Baru Trade Center

Sejak dahulu Pasar Baru Trade Center (atau dikenal dengan Pasar Baru) merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Bandung yang selalu ramai di serbu oleh wisatawan. Tidak hanya dalam negeri, wisatawannya pun juga kebanyakan datang dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. 

Pilihan pakaian yang cukup beragam dan penjual yang ramah membuat pasar baru tidak pernah sepi dari pengunjungnya. Mendekati bulan Ramadhan ini, toko-toko di Pasar Baru sudah mulai memajang model-model terbaru untuk lebaran dengan harga terjangkau dan masih dapat di tawar. Pusat perbelanjaan ini berlokasi di jalan Otto Iskandar No 70 Bandung.

 

Gang Tamim

Ingin membeli celana jeans tetapi tidak ada yang cocok? Jangankhawatir! Bandung menyediakan pusat perbelanjaan jeans yang terletak di Gang Tamim. Di sini kita tidak hanya dapat meminta ukuran celana sesuai dengan yang diinginkan, tetapi juga bisa memilih bahan dan warna apa yang cocok. 

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan celana sesuai dengan yang diinginkan. Gang Tamim ini terletak di belakang Pasar Baru Trade Center. 

 

Balubur Town Square

Balubur Town Square merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam pernak-pernik sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. Salah satunya pakaian. Di beberapa lantai di Balubur, terdapat pakaian-pakaian dengan model terbaru yang dipajang di beberapa toko di mall tersebut. 

Dengan harga terjangkau, pengunjung dapat memilih baju apa yang cocok untuk digunakan saat lebaran nanti. Mall ini berlokasi di Jalan Taman Sari No 3 berdekatan dengan Taman Surapati Bandung yang biasa disebut dengan Taman Jomblo. 

Terpopuler