Tangerang Galakkan Gerakan Bersih-Bersih Masjid Jelang Ramadhan

Rep: c35/ Red: Teguh Firmansyah

Senin 23 May 2016 08:35 WIB

 Warga berjalan saat akan menjalankan ibadah di Masjid Raya Al Azzom, Tangerang.  (Republika/Tahta Aidilla) Warga berjalan saat akan menjalankan ibadah di Masjid Raya Al Azzom, Tangerang. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menjelang bulan Ramadhan 1437 H yang tinggal beberapa pekan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan gerakan Bersih-Bersih Masjid (BBM).

Gerakan BBM yang telah digalakkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sejak Februari lalu tersebut bertujuan membuat masjid menjadi bersih dan sehat, sehingga menjadikan para jamaah bisa nyaman dan khusu' dalam beribadah.

Selain itu kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai usaha dari Pemkot Tangerang untuk kembali membudayakan gotong royong di kalangan masyarakat metropolitan yang cenderung individualis. 

"Kami juga ingin menanamkan nilai-nilai Alquran dan Sunnah, karena kebersihan itu kan sebagian dari iman, masa masjid yang menjadi simbol kekuatan iman kita, dibiarkan tidak terawat dan kurang bersih," ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Magrib Mengaji di Masjid Baiturrahim Karawaci, Ahad (22/5).

Wali Kota juga menyampaikan seluruh jajaran Pemkot Tangerang pada Ahad (22/5) pagi, secara bersama-sama juga telah melakukan kegiatan BBM tersebut yang dipusatkan di Masjid Al Azhom dan Masjid Agung Al Ittihad.

"Tadi Saya bagi tugas sama Pak Wakil, saya ke Al Ittihad dan Pak Sachrudin di Al Azhom, bersama dengan jajaran aparat di pemkot. Demikian halnya dengan aparat di Kelurahan dan Kecamatan yang saya instruksikan untuk juga membersihkan masjid di sekitar wilayah masing-masing," katanya. "Saya mengharapkan agar masyarakat juga bisa mengikuti dengan bersama-sama membersihkan tempat ibadahnya masing-masing."

Baca juga, Ini Jadwal Jam Kerja PNS Selama Ramadhan.

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan rencananya untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan dengan membuat Kampung Ramadhan.  "Nanti kita juga pasang bendera merah-putih juga, biar negara kita dengan berkah bulan Ramadhan selalu diberkahi dan dirahmati Allah," tuturnya.

 

Terpopuler