Puncak Arus Balik Jalur Nagreg Sampai Akhir Malam Ini

Rep: c12/ Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 26 Jul 2015 21:59 WIB

Jalur Nagreg (Ilustrasi) Jalur Nagreg (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNYI -- Puncak arus balik mudik kendaraan yang melintasi jalur selatan Nagreg dari arah timur menuju barat akan terjadi pada Ahad (26/7) ini. Sejumlah kendaraan dari arah timur sedang dalam perjalanan menuju arah barat.

Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan menuturkan, volume kendaraan roda empat, khususnya yang memasuki gerbang tol Cileunyi pada Ahad (26/7) ini menurun jika dibandingkan kemarin.

"Memang untuk roda empat yang masuk ke gate Tol Cileunyi, menurun dari hari kemarin. Turunnya itu sampai sekitar 30 ribu kendaraan roda empat," ujar Erwin, Ahad (26/7).

Namun, lanjut dia, jumlah kendaraan roda dua yang melintasi jalur Nagreg menuju arah barat mengalami peningkatan ketimbang hari kemarin.

"Roda dua tetap menjadi kendaraan pribadi yang paling banyak mengarah ke Cileunyi hari ini. Roda dua ini tetap naik dari hari kemarin," kata dia.

Selain itu, ujar dia, kalau dilihat dari jumlah total kendaraan yang melintasi jalur Nagreg pada Ahad (26/7) ini meningkat sebanyak enam persen jika dibandingkan hari kemarin.

Kata Erwin, arus balik mudik terakhir akan jatuh hari ini tepat pada pukul 00.00 WIB. Menurut dia, masih banyak sekitar ribuan lagi kendaraan yang sedang dalam perjalanan dari timur menuju arah barat, khususnya Bandung. "Tapi hingga saat ini enggak ada penumpukan kendaraan yang panjang," tutur dia.

Terpopuler