Polda Lampung Terus Kawal Arus Balik

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agung Sasongko

Ahad 26 Jul 2015 15:06 WIB

Sejumlah kendaraan pribadi, bus dan truk yang akan menyeberang ke Merak, Banten, mengantre di kantong parkir Dermaga V Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (21/7) dini hari. Foto: Antara/Kristian Ali Sejumlah kendaraan pribadi, bus dan truk yang akan menyeberang ke Merak, Banten, mengantre di kantong parkir Dermaga V Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (21/7) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, terus melakukan pengawalan keamanan pemudik pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1436 H, di berbagai moda transportasi. Pengawalan petugas kepolisian kepada pemudik balik hingga selamat hingga tujuan menjadi target lembaga ini.

"Semua jajaran Polda Lampung terus kawal pemudik pada arus balik hingga selesai, agar selama arus balik nyaman dan selamat sampai tujuan," kata Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edward Syah Pernong, di Bandar Lampung, Ahad (26/7).

Ia mengatakan, pengawalan polisi di Lampung berlangsung mulai dari kapal ferry dari Merak-Bakauheni dan sebaliknya, di jalan lintas tengah, jalan lintas timur, jalan lintas barat, bus penumpang, kereta api, Terminal Induk Rajabasa, dan di tempat-tempat rawan tindak kriminal.

Menurut dia, penjagaan dan pengawalan yang dilakukan aparat kepolisian dengan berpakaian dinas lengkap maupun preman. Selain itu, pengawalan keamanan pemudik balik juga terus dilakiukan di posko-posko keamanan, baik di jalan lintas, maupun di pelabuhan, stasiun kereta api, dan terminal.

Ia berharap pemudik yang melakukan perjalanan malam hari, untuk dapat berhenti di pos-pos polisi terdekat demi menjaga keamanan pemudik dari pihak yang tidak bertanggung jawab. "Di pospam dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat dan menunggu, sebelum melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Terpopuler