Rabu Malam, Arus Lalu Lintas di Ciamis Mulai Lancar

Rep: C10/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 22 Jul 2015 21:58 WIB

 Jalur Alternatif Selatan Macet. Ratusan kendaraan menuju arah Jawa Tengah terjebak kemacetan di jalur alternatif Selatan, Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/7). Foto: Antara/Adeng Bustomi Jalur Alternatif Selatan Macet. Ratusan kendaraan menuju arah Jawa Tengah terjebak kemacetan di jalur alternatif Selatan, Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Arus lalulintas sempat memadat pada Rabu (22/7) sore di jalur selatan Jawa Barat (Jabar). Sehingga kepadatan arus lalulintas di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis tidak dapat dihindari. Hal tersebut karena banyaknya kendaraan dalam perjalanan arus balik dari arah timur menuju barat.

Kanit Dikyasa Polres Ciamis, Ipda Dian Susila Setiana melaporkan dari Pospam Cihaurbeuti, malam ini arus lalulintas di Ciamis terpantau lancar setelah dialihkan sebagian ke Kawali.

"Terpantau dari Cihaurbeuti arus lalulintas dari Ciamis menuju Rajapolah Tasikmalaya lancar," kata Ipda Dian kepada Republika, Rabu (22/7) malam.

Ipda Dian mengatakan, malam ini dari Pospam Cihaurbeuti Ciamis yang berbatasan dengan Rajapolah Tasikmalaya tidak ada antrian atau penumpukan. Arus lalulintas cukup deras mengalir dari arah timur ke barat. Kecepatan rata-rata kendaraan sekitar 40 km per jam.

Setelah pengalihan kendaraan ke arah utama selesai. Jalur utama mulai dibuka kembali. Mereka yang arus balik lebih memilih menggunakan jalur utama.

Menurut Ipda Dian, jalur utama yang melwati Ciamis, Tasikmalaya dan Garut dianggap lebih aman dan nyaman ketimbang jalur alternatif.

Terpopuler