Antrean Gerbang Tol Cikopo Tujuh Kilometer

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Angga Indrawan

Rabu 22 Jul 2015 19:44 WIB

Sejumlah pengendara mobil membayar tol di loket tambahan saat memasuki jalan tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (11/7).  (Republika/Agung Supriyanto) Sejumlah pengendara mobil membayar tol di loket tambahan saat memasuki jalan tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kepadatan kendaraan di gerbang Cikopo tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Jakarta terus terjadi pada Rabu (22/7). Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Azis Syarifuddin menyatakan, ekor kepadatan konsisten berkisar lima hingga tujuh kilometer dari gerbang Cikopo.

"Sampai hari ini (22/7) kendaraan masih terus meriah (ramai)," ujar Azis kepada Republika.

Azis mengaku kepadatan terjadi akibat transaksi pembayaran di gerbang Cikopo. Meski sudah mengoperasikan 18 gardu, menurut Azis masih perlu ada penambahan.

"Melihat kondisi kendaraan yang tak kunjung berkurang saya pikir masih perlu ditambah (gardu)," katanya.

Selain itu, kata Azis, pengendara akan kembali menemukan kepadatan selepas gerbang Cikopo. Bahkan, berdasarkan pantauan, kepadatan kendaraan sudah terjadi hanya berselang satu kilometer dari gerbang Cikopo pada Rabu (22/7) sore.

Azis mengaku, hal itu imbas kepadatan di rest area KM 62 dan KM 42 di tol Jakarta-Cikampek. Untuk menghindari kepadatan, pengendara dapat menggunakan jalur arteri pantura via Karawang menuju Jakarta.

Terpopuler