Pagi Ini Arus Balik Pantura Padat di Tegal-Brebes

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Agung Sasongko

Rabu 22 Jul 2015 09:16 WIB

Pengalihan Arus  Balik Pantura. Petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (21/7). Foto: Antara/Oky Lukmansyah Pengalihan Arus Balik Pantura. Petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Tanda-tanda puncak arus balik ke Jakarta di jalur Pantura dari arah Jawa Tengah masih tampak di arteri Tegal hingga Brebes Rabu (22/7) pagi ini. Kepadatan semalam mengular puluhan kilometer dan menghambat laju kendaaran sehingga hanya dapat dipacu 5km/jam saja mulai kembali tampak. Alhasil, membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk mencapai Brebes dari Tegal yang biasanya hanya perlu 30 menit saja.

Pantauan ROL Rabu pagi, kepadatan arus balik dimulai dari rute Kota Tegal yang sudah tampak padat sejak pagi buta tadi. Arus balik di jalur arteri Pantura Tegal tepatnya di Jl Kolonel Sugiono padat hingga menyebabkan lalu lintas di rute kota seperti Jl Gajahmada dan Jl Mayjen Sutoyo ikut tersendat.

Keempat lajur di jalanan kota itu padat oleh kendaraan pribadi roda empat arah Jakarta. Meski volume kendaraan menuju Jawa Tengah rendah, namun arus lalu lintas mereka pun ikut tersendat.

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata mengatakan, saat ini fokus penguraian kepadatan kendaraan dilakukan di titik perbatasan Tegal dengan Brebes sebagai bagian dari arteri Pantura. "Simpul kepadatan ada di sini, kami siagakan personel untuk mengurai arus bekerjasama dengan kawan-kawan dari Polres Brebes," ujar perwira polisi melati dua ini Rabu pagi.

Terpopuler