Arus Balik, Exit Tol Cikopo Mengular 5 Kilometer

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Selasa 21 Jul 2015 15:45 WIB

Sejumlah pengendara mobil membayar tol di loket tambahan saat memasuki jalan tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (11/7).  (Republika/Agung Supriyanto) Sejumlah pengendara mobil membayar tol di loket tambahan saat memasuki jalan tol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Antrean kendaraan di gerbang exit Tol Cikopo arah Jakarta mengular hingga lima kilometer panjangnya pada Selasa (21/7) pagi. Para pebalik yang didominasi oleh kendaraan pribadi plat B ini terus berdatangan dari arah Timur menuju Jakarta.

Terpantau dari pospol Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat panjang antrean itu mencapai KM 81 jelang exit Tol Cikopo. Padahal, ada 15 gardu yang disediakan untuk para pebalik di loket pembayaran sekaligus pengambilan tiket masuk Tol Cikampek ini.

Imbas dari antrean menuju Jakarta juga menimbulkan antrean ratusan meter di gerbang masuk Tol Cipali yang berada di Gate Tol Cikopo. Pasalnya, hanya ada beberapa gardu saja yang digunakan untuk menerima kendaraan dari arah Jakarta.

Terpopuler