Trans Sulawesi Bagian Barat Padat Lancar

Red: Satya Festiani

Senin 20 Jul 2015 21:54 WIB

Jalur Trans Sulawesi Foto: Antara Jalur Trans Sulawesi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pengguna jalan kendaraan bermotor yang melintas pada jalur trans Sulawesi bagian barat mulai padat tetapi lancar menjelang masa libur Idul Fitri 1434 Hijriah yang akan berakhir. Berdasarkan pemantauan di Mamuju, Senin (20/7), volume kendaraan kian meningkat baik roda dua maupun pengguna kendaraan roda empat.

Kondisi ini memaksa para pengguna jalan harus berhati-hati akibat kendaraan arus balik dari dua arah berlawanan semakin tinggi. Kepadatan kendaraan yang melakukan perjalanan balik umumnya dari arah selatan mengarah ke utara atau ke kota Mamuju. Mereka rata-rata para pegawai negeri sipil maupun pegawai swasta yang akan kembali beraktivitas setelah musim libur lebaran akan berakhir.

"Hari ini kami lebih awal berangkat karena musim libur lebaran akan berakhir," kata Syahril salah seorang PNS Pemprov Sulbar. Dia mengatakan, selama musim libur lebaran telah memanfaatkan untuk bersilaturrahmi dengan kerabat maupun tetangga.

"Masa liburan cukup panjang, sehingga banyak waktu berkumpul dengan keluarga. Namun kami harus kembali ke Mamuju karena tak lama lagi akan masuk kantor," katanya.