Rest Area di Tol Cikampek ini Jadi Favorit Saat Arus Balik

Rep: c36/ Red: Damanhuri Zuhri

Senin 20 Jul 2015 19:58 WIB

Rest Area Foto: Antara Rest Area

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rest area di kilometer 62 ruas Tol Cikampek menjadi favorit para pengendara hingga H+2 arus balik lebaran 2015, Senin (20/7).  Kepadatan hingga belasan kilometer sering terjadi di kawasan ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Republika dari Pos Jasa Marga, Posko Terpadu Angkutan Mudik Lebaran 2015, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ada sejumlah fasilitas yang melengkapi rest area kilometer 62. Fasilitas itu adalah area parkir,  SPBU, restoran,  musalla, toilet, bengkel dan ATM center.

Pantauan pada Senin sore, terjadi kepadatan lalu lintas hingga 14 kilometer di kawasan rest area kilometer 62.  Kepadatan terjadi akibat aktivitas keluar masuk lalu lintas di rest area. Pada Ahad (19/7), kepadatan lalu lintas sepanjang empat kilometer juga terjadi di kawasan itu.

Menurut Petugas Harian Pos Jasa Marga,  Herry Rahmanto,  rest area kilometer 62 Tol Cikampek menjadi favorit karena terdapat banyak rumah makan favorit anggota keluarga. Selain itu, tampilan luar rest area tersebut tampak lebih baik dari rest area lainnya.

"Ada sejumlah rumah makan yang menjadi favorit seluruh anggota keluarga. Di rest area lain juga ada tempat makan, tetapi jumlahnya lebih sedikit," ujarnya kepada Republika, Senin (20/7).

Terpopuler