Lalu Lintas di Perbatasan Jabar-Jateng Ramai Lancar

Rep: C10/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 20 Jul 2015 14:50 WIB

Arus Balik Tol Pejagan-Pemalang. Kendaraan pemudik arus balik dari Jawa Tengah menuju Jakarta melintas di pintu keluar tol Pejagan-Pemalang, Banjar Anyar, Brebes, Jawa Tengah, Senin (20/7). Foto: Antara/Oky Lukmansyah Arus Balik Tol Pejagan-Pemalang. Kendaraan pemudik arus balik dari Jawa Tengah menuju Jakarta melintas di pintu keluar tol Pejagan-Pemalang, Banjar Anyar, Brebes, Jawa Tengah, Senin (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Kabupaten Banjar Jawa Barat (Jabar) berbatasan dengan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah (Jateng). Jalur mudik selatan Jabar melewarti Garut, Tasilmalaya, Ciamis dan Banjar. Siang ini arus lalu-lintas di Banjar terpantau ramai lancar.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Rislam Harfian mengatakan, arus lalulintas yang melewati wilayah Banjar ramai lancar. Kendaraan dari arah timur menuju barat lebih banyak daripada kendaraan yang menuju ke timur. "Sampai siang ini kondisinya masih ramai dan lancar," kata AKP Rislam kepada Republika, Senin (20/7).

Dari pantauan Republika, kendaraan dari arah timur ke barat yang melewati wilayah Banjar sampai siang ini masih lancar. Rata-rata kecepatan kendaraan yang melaju sekitar 40 km per jam sampai 60 km per jam.

Kemudian saat para pemudik yang sedang arus balik sampai ke ujung barat Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Tasikmalaya, mereka akan mengalami pelambatan keceparan. Sebab terjadi kepadatan arus lalulintas di Tasikmalaya dan ekor kepadatan sampai Cihaurbeuti Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, dari pusat kota Ciamis menuju utara arus lalulintasnya juga ramai. Kapolsek Cikijing Kabupaten Majalengka, Kompol Nurdjaman melaporkan, Cikijing berada di perbatasan tiga kabupaten, diantaranya Majalengka, Ciamis dan Kuningan.

Siang ini arus kendaraan dari arah Ciamis ke Kuningan dan Majalengka atau arus sebaliknya terpantau padat. Kepolisian melakukan pengaturan di simpang tiga jalur yang menghubungkan tiga kabupaten tersebut.

"Arus kendaraan siang ini nampak masih banyak yang bepergian ke tempat wisata, mengunjungi sanak keluarga dan arus balik," kata Kompol Nurdjaman.