Siang Ini Arus Balik di Jalur Selatan Padat Merayap

Rep: C10/ Red: Winda Destiana Putri

Senin 20 Jul 2015 14:00 WIB

Jalur Selatan Foto: Republika/Adhi Wicaksono Jalur Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Tiga hari setelah hari Lebaran yang jatuh pada Jumat (17/7), jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar) mulai padat oleh arus kendaraan. Arus kendaraan didominasi oleh pemudik yang sedang arus balik.

KBO Lantas Polres Garut, Iptu Siopian Effendi mengatakan, hari kemarin jalur Kadungora, Leles Tarogong padat merayap karena ada tiga arus. Arus mudik, arus balik dan arus wisata.

"Tapi hari ini arus lalulintas di rute Kadungora maupun Limbangan didominasi oleh arus balik," kata Iptu Sopian kepada Republika, Senin (20/7) siang.

Kanit Turjawali Polres Garut dari Pospam Limbangan, Iptu Zainuri juga melaporkan, siang ini arus lalulintas padat merayap. Sejak malam tadi arus balik para pemudik sudah nampak, sebab ada sebagian pegawai yang masuk kerja pada hari ini. Sampai siang ini pun arus balik masih ramai.

Dari Pospam Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya yang berbatasan dengan Ciamis. Kapospam Rajapolah, AKP Junedi mengatakan, arus lalulintas dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya padat merayap.

Dari pantauan Republika, jalur mudik rute Rajapolah menuju Jamanis, Ciawi sampai Kadipaten yang berbatasan dengan Garut menuju Bandung juga ramai.

Dibeberapa titik terjadi kepadatan arus kendaraan. Sehingga arus lalulintas siang ini untuk jalur selatan dari Tasikmalaya sampai Garut menuju Bandung ramai lancar.

Terpopuler