Antrean Mengular di Gerbang Tol Cipali, Setelahnya Lancar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 20 Jul 2015 13:30 WIB

Ribuan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 38 Km dari Km 169 Ruas Jalan Tol Cipali hingga Km 207 ruas Jalan Tol Palikanci, Jawa Barat, Rabu (15/7). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Ribuan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 38 Km dari Km 169 Ruas Jalan Tol Cipali hingga Km 207 ruas Jalan Tol Palikanci, Jawa Barat, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO--Siang ini, Senin (20/7) atau H+3 Lebaran 2015, kepadatan panjang terjadi di pintu antrean gerbang masuk Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) arah Jawa Tengah. Pun demikian dengan pintu tol Cikopo arah Jakarta padat oleh antrean kendaraan.

Pantauan Republika sejak pagi hingga tengah hari, kepadatan di antrean masuk Tol Cipali mencapai 4 kilometer. Tampak kendaraan didomimasi oleh plat B dan plat dari Jawa Tengah. Sedangkan antrean kendaraan arah Jakarta mengular 3 kilometer.

Akan tetapi, tersendatnya lalu lintas hanya terjadi di kedua gerbang tersebut. Setelah melewati antrean, laju kendaraan di kedua arah lancar tanpa hambatan.

Meski demikian, di pangkal terakhir Cipali yakni di Exit Tol Pejagan, Brebes Jawa Tengah kepadatan kembali terjadi. Tersendatnya kendaraan di sini ialah akibat dari menumpuknya kendaaran yang keluar dari Tol Cipali.