Aktivitas Rest Area Sebabkan Kepadatan di Tol Cikampek

Rep: C36/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 19 Jul 2015 22:44 WIB

Seorang penumpang angkutan mudik lebaran memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan gratis di rest area Tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang) Seorang penumpang angkutan mudik lebaran memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan gratis di rest area Tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas keluar masuk rest area menyebabkan kepadatan lalu lintas di sejumlah titik Tol Cikampek, Ahad (19/7) malam.  Kepadatan juga disebabkan bertambahnya volume kendaraan.

Berdasarkan pantauan dari Pos Jasa Marga Posko Angkutan Terpadu Mudik Lebaran 2015,  Kementerian Perhubungan, kepadatan terjadi di kilometer 62 hingga kilometer 66 ruas Tol Cikampek.

"Kepadatan terjadi akibat aktivitas keluar masuk kendaraan di rest area kilometer 62. Selain itu, volume kendaraan nenuju arah Jakarta semakin bertambah," ujar petugas Pos Jasa Marga, Sugiyoto kepada ROL.

Dia menjelaskan, kondisi jalan tol selepas kilometer 62 mulai lancar. Kepadatan baru kembali terjadi pada kilometer 37 hingga kilometer 29.

Para pengendara yang akan menuju Jakarta diimbau tidak hanya beristirahat si satu rest area. Menurut Sugiyoto, ada sejumlah rest area lain, seperti rest area di kilometer 52 dan kilometer 42 yang bisa dimanfaatkan pengendara.

"Kedua rest area itu sepi, bisa dimanfaatkan lebih leluasa oleh pengendara," tambahnya.

Terpopuler