Arus Balik, Ratusan Petugas Jaga Pejagan

Rep: C93/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 19 Jul 2015 17:46 WIB

Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7).   (Republika/Agung Supriyanto) Foto: Republika/Agung Supriyanto Pemudik berjalan perlahan melintasi tol darurat Pejagan-Brebes Timur, Selasa (14/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Kasatlantas Polres Brebes, AKP Rendy Andi Julikhlas, memaparkan menyambut arus balik, Polres Brebes menyiagakan ratusan petugas kepolisian untuk menjaga titik-titik rawan kemacetan di Brebes. Di jalur Pantura contohnya, kurang-lebih 100 petugas siap memgamankan arus balik.

"Di jalur pantura kita siagakan sekitar 100 personil untuk pengamanan jalur mulai dari perbatasan Tegal Kota, Alun-alun, Pusat oleh-oleh hingga simpang tiga Pejagan dan Losari," kata Rendy, Ahad (19/7).

Sementar itu, untuk mengamankan ruas jalan tol Brebes Timur-Pejagan, Polres Brebes menyiapkan pos pengamanan dan floating personel sekitat 50 petugas. Terlebih, kondisi jalan sepanjang 20 kilometer ini terbilang masih berbahaya karena karena jalan masih setengah jadi.

"Kalau memang situasinya memaksa untuk dibuka, ya Tol Pejagan-Pemalang akan difungsikan seperti saat arus mudik kemarin," tambah Rendy.

Selain menyiagakan petugas kepolisian, Polres Brebes juga telah mempersiapkan berbagai ruas jalan yang akan dilalui saat arus balik lebaran 1436 Hijriyah. Ruas jalan yang telah dipersiapkan adalah di Jalur Pantura, jalan Tol Kanci-Pejagan serta jalan Tol Pejagan-Pemalang yang masuk dari Brebes Timur.

Terpopuler