Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Masih Sepi

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Indira Rezkisari

Ahad 19 Jul 2015 16:46 WIB

Calon penumpang memadati gangway menuju kapal feri di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (13/7). Arus mudik pejalan kaki yang akan menyeberang ke Bakauheni mulai memadati pelabuhan itu menjelang puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-3. Foto: Republika/Prayogi Calon penumpang memadati gangway menuju kapal feri di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (13/7). Arus mudik pejalan kaki yang akan menyeberang ke Bakauheni mulai memadati pelabuhan itu menjelang puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi pada H-3.

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHENI - Satu hari pasca Lebaran Idul Fitri, kegiatan penyebrangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, masih terpantau normal. Pemudik yang berniat menyeberang kembali ke Pulau Jawa masih belum memadati pelabuhan.

Manajer Operasional PT Angkutan Sungai dan Penyeberangan Cabang Bakauheni, Lampung, Heru Purwanto mengatakan hingga saat ini belum ada kepadatan di pelabuhan yang menjadi pintu gerbang Pulau Jawa dari Sumatera tersebut.

"Sampai saat ini masih lancar dan terkendali, belum ada penumpukan kendaraan di Pelabuhan Merak," kata Heru di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Ahad (19/7).

Heru memprediksi baru akan ramai menjelang masuknya sekolah. "Sekolah masuknya Senin (27/7) jadi kira-kira ramai pada Sabtu hingga Ahad-nya," katanya.

Pelabuhan Bakauheni mencatat pada hari lebaran, 14.758 penumpang sudah menyeberang ke Pulau Jawa. Data tersebut terdiri atas penumpang pejalan kaki sebanyak 1.641 orang dan 13.117 penumpang dalam kendaraan.

Terpopuler