Pantura Lengang Sampai Cirebon, Padat Masuki Brebes

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Ahad 19 Jul 2015 15:46 WIB

Pemudik asal Jakarta menggunakan kendaraan bajaj untuk perjalanan mudik saat melintas di Jalur Pantura, Indramayu, Senin (13/7).  (Republika/AGung Supriyanto) Pemudik asal Jakarta menggunakan kendaraan bajaj untuk perjalanan mudik saat melintas di Jalur Pantura, Indramayu, Senin (13/7). (Republika/AGung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, PANTURA-- Jalur Pantura terpantau lancar di sepanjang jalur arteri Jawa Barat, Ahad (19/7). Pantauan Republika, dari Karawang hingga Cirebon, kendaraan bisa melaju kencang namun tentu dengan kewaspadaan tingkat tinggi saat mengemudi.

Meski demikian, kepadatan khas Pantura kembali terlihat ketika arus kendaraan masuk ke Jawa Tengah. Tepatnya di kota pertama di provinsi tersebut yang dilalui Pantura yakni Brebes.

Sejak H-4 hingga hari H+2 pagi, kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan Bulukumba Brebes sampai perbatasan Tegal. Arus kendaraan tampak tersendat mulai memasuki kawasan terminal dan pertigaan dekat rel kereta.

Tak hanya itu, pertemuan arus kendaraan dari pintu keluar Tol Cipali di Pejagan dengan arteri Pantura Brebes juga membuat penumpukan kendaraan. Pasukan pengamanan dan pengatur lalu lintas khususnya di Brebes dan Tegal memang seperti mendapatkan beban kerja ekstra dibanding tahun lalu.

"Memang arus kendaraan masih banyak di masuk dan keluar Brebes, kami terus kawal dinamikanya," ujar Kasat Lantas Polres Brebes AKP Rendy Andy Julikhlas.

Terpopuler