Belum dibuka, Ratusan Masyarakat Sudah Padati 'Open House' JK

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Hazliansyah

Ahad 19 Jul 2015 08:15 WIB

Petugas melakukan pengamanan 'Open House' Jusuf Kalla di Makassar Foto: Republika/Debbie Sutrisno Petugas melakukan pengamanan 'Open House' Jusuf Kalla di Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali melakukan open house di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, dekat pantai Losari.

Dari pantauan Republika, sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita, ratusan warga baik lansia, dewasa hingga anak-anak mulai berdatangan ke dekat rumah JK. Namun karena acara baru dibuka pukul 09.00 Wita, masyarakat tertahan cukup jauh dari gerbang rumah JK.

Aparat dari kepolisian, Satpol PP hingga tentara memblokade ratusan masyarakat agar tidak masuk sebelum waktunya.

Untuk bersilaturahmi dengan JK, tim keamanan telah menyediakan tiga koridor. Terdapat koridor untuk masyarakat lanjut usia, khusus wanita, dan dewasa.

Panitia open house sendiri mengimbau agar anak-anak dibawah usia lima tahun agar tidak ikut masuk ke rumah pribadi JK. Karena ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain itu masyarakat diminta untuk tidak membawa tas saat bersilaturahmi. Sebab keberadaan tas dikhawatirkan menjerat leher dan membahayakan yang lainnya.

Terpopuler