Pusat Perbelanjaan di Jakarta Dipadati Pengunjung

Red: Citra Listya Rini

Sabtu 18 Jul 2015 22:49 WIB

Pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan.  (ilustrasi) Foto: Republika/Raisan Al Farisi Pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dipadati para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarganya pada Lebaran hari kedua, Sabtu (18/7).

Salah satu mal di Jakarta yang menjadi pantauan Antara, pada Sabtu, adalah Mal Baywalk Pluit yang lokasinya langsung menghadap ke laut.

Pengunjung yang datang terlihat ramai dan mayoritas adalah keluarga yang menghabiskan waktu untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut. Selain menikmati pemandangan laut, para pengunjung juga terlihat memenuhi area-area kuliner di mal tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Mal Baywalk Ellen Hidayat menyebutkan kenaikan pengunjung yang datang pada Lebaran hari kedua sekitar 40 persen dibanding biasanya. "Kalau diperkirakan tingkat kepadatannya ada kenaikan sekitar 40 persen," katanya.

Jumlah tersebut, tambah Ellen, diperkirakan akan sama atau bahkan meningkat pada Ahad (19/7). Mal Baywalk telah menyiapkan sejumlah acara hiburan bagi pengunjung yang datang.

Salah satunya adalah berbagai program acara menarik khas Timur Tengah untuk menghibur keluarga-keluarga yang membawa anak-anak mereka menghabiskan waktu di mal tersebut.

Sementara itu, hal yang sama juga terlihat di Mal Emporium Pluit yang terlihat ramai dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka bersama keluarga. Sama seperti di Mal Baywalk, pusat jajanan kuliner juga menjadi salah satu lokasi yang menjadi incaran pengunjung yang datang.

Pusat perbelanjaan lainnya yang juga ramai dipadati pengunjung adalah Mal Kota Kasablanka di bilangan Jakarta Selatan.

Sebelumnya, menurut pantauan di lokasi pada bulan suci Ramadhan, Mal Kota Kasablanka terlihat sangat padat oleh pengunjung yang ingin melakukan kegiatan buka puasa bersama dan berbelanja keperluan Lebaran. Hingga Lebaran hari kedua, Mal Kota Kasablanka masih terlihat dipadati pengunjung.

Terpopuler