Pemudik di Stasiun Pasar Senen Cenderung Normal

Rep: c26/ Red: Hazliansyah

Sabtu 18 Jul 2015 18:07 WIB

Puncak Arus Mudik Stasiun Senen: Calon penumpang menunggu untuk masuk melalui pintu Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (14/7). Foto: Republika/ Yasin Habibi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen: Calon penumpang menunggu untuk masuk melalui pintu Stasiun Senen, Jakarta, Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat terbilang normal. Hingga sore ini, sudah 12.540 penumpang diberangkatkan ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berdasarkan data di posko humas Stasiun Pasar Senen, hingga pukul 13.00 WIB, sudah 17 kereta diberangkatkan. Terdiri dari 12 kereta reguler dan lima kereta tambahan.

"Dari kemarin cenderung normal. Kemarin jumlahnya 23.314. Memang biasanya standar bisa 23 ribuan penumpang setiap harinya," kata salah seorang petugas di posko humas, Sabtu (18/7).

Dari pantauan Republika, suasana stasiun masih terbilang cukup ramai. Masih banyak calon penumpang yang menunggu di dalam dan luar peron.

Pemudik menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur memang banyak yang memilih menggunakan jasa kereta api untuk menghindari kemacetan. Di samping itu, kereta api saat ini dinilai sudah cukup nyaman untuk mudik jarak jauh.

"Mau ke Malang sekarang naik kereta lebih enak. Sudah nggak diri lagi, nggak macet juga," kata salah seorang pemudik, Santi.

Terpopuler