Muslim Brimingham Shalat Idul Fitri di Taman Kota

Rep: c27/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 18 Jul 2015 17:16 WIB

Muslim Inggris menunaikan shalat Jumat. Islam berkembang sangat pesat di negara Ratu Elizabeth tersebut. Foto: Daily Mail Muslim Inggris menunaikan shalat Jumat. Islam berkembang sangat pesat di negara Ratu Elizabeth tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sebanyak 70 ribu umat muslim Brimingham memadati Small Heath Park untuk melaksanakan sholat Idul Fitri. Hal ini merupakan tradisi tahunan yang tidak pernah ditinggalka umat muslim di salah satu wilayah West Midlands, Inggris.

Setelah berpuasa selama satu bulan penuh saat Ramadhan, kemarin pagi (17/7) warga muslim di Birmingham berbondong-bondong merayakan berakhirnya bulan Ramadhan dengan melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah di sebuha taman kecil kota Birmingham. Setelah itu mereka siap memadati tempat makan dan pusat bermain yang sudah siap memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

Pada tahun 2012, Green Lane dan Pusat Komunitas menggelar shalat Idul Fitri di Birmingham pertama kali. Sebanyak 12 ribu umat muslim mengikuti proses sholat Idul Fitri berjamaah. Semenjak itu tiap tahun shalat Idul Fitri berjamaah mudah ditemui di Kota Birmingham.

Amer Ijaz, manajer Green Lane Masjid yang dilansir dari Dailymail, Sabtu (18/7) mengatakan,  bahwa mereka mempersiapkan acara besar umat muslim ini sudah sejak enam bulan yang lalu. Ia menambahkan, bahwa sholat bersama-sama merupakan cara membuat tali persaudaraan umat muslim tertap terjaga dan bersifat kekeluargaan.

 

Terpopuler