Jalur Nagrek Mulai Padat Merayap

Rep: C32/ Red: Julkifli Marbun

Sabtu 18 Jul 2015 12:07 WIB

ilustrasi  (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang ilustrasi (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus mudik H+1 Lebaran Idul Fitri 1436 secara umum hari ini terpantau ramai lancar tidak ada kendala berarti. Berdasarkan pantauan Posko Mudik Direktorat Jenderal Hubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memaparkan sempat terjadi adanya kemacetan di Jalur Nagrek.

"Sejak pukul sepuluh siang tadi hingga sekarang mulai ada kemacetan di jalur Nagrek. Namun kemaetan ini masih dalam kondisi padat merayap," kata Petugas Monitoring Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Eko Purwanto, Sabtu (17/7).

Ia menyatakan kemacetan tersebut masih dalam perkiraan normal karena menambahnya volume kendaraan saja. Tetapi, lanjut dia, arusnya sendiri masih terpantau padat merayap tidak sampai menyebabkan kemacetan yang berarti.

Selain itu, ada kemungkinan penyebab lain walaupun tidaj menjadi alasan utama kemacetan tersebut. "Lampu jalan sempat mati selama empat jam," ungkap Eko.

Namun, untuk sekarang ini dikabarkan lampu sudah kembali diaktifkan kembali. Sehingga pihaknya menyatakan pemadaman tersebut diusahakan tidak akan mengganggu arus mudik.

Terpopuler