H+1, Kendaraan di Pintu Masuk Tol Palimanan Antri Panjang

Rep: C39/ Red: Julkifli Marbun

Sabtu 18 Jul 2015 11:57 WIB

ilustrasi Foto: Republika/Raisan Al Farisi ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALIMANAN -- Satu hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah atau disingkat H+1, ratusan kendaraan mudik masih mengantri untuk masuk ke Tol Palimanan. Antrian tersebut membetang sejauh 2 kilometer dari Arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Panas terik matahari menimbulkan fatamorgana di atas kendaraan pribadi yang berjejer itu. Tampak kendaraan padat merayap untuk melewati pintu masuk tol tersebut. Butuh waktu sekitar 20 menit untuk melewati antrian panjang tersebut.

Di Tol Palimanan dibuka 10  Gerbang Tol, 8 gerbang dibuka menuju arah masuk Palimanan, 2 gerbang dibuka menuju ke arah Jakarta. Hanya terdapat satu polisi yang mengamankan antrian tersebut, ia tampak mengarahkan kendaraan yang ingin memasuki gerbang tol dengan bendera merah di tangannya.

Mobil pribadi masih mendominasi dalam antrian tersebut, sedangkan bus hanya terdapat sekitar 10. "Ini hanya karena mengantri tiket masuk aja, coba kalau gak dicegat dan gratis pasti lancar," kata salah satu penumpang Bus yang mudik dari Padang Panjang, Sumatera menuju Brebes, Jawa Tengah, Roni (35).

Terpopuler