Yaya Toure Ucapkan Selamat Lebaran

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri

Sabtu 18 Jul 2015 08:18 WIB

Gelandang Yaya Toure. Foto: Manchester Evening Gelandang Yaya Toure.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pesepak bola Muslim, Yaya Toure mengucapkan selamat lebaran untuk para fan melalui media sosial twitter. Sontak kicauannya tersebut diretweet ribuan fannya.

Tercatat terdapat 3.931 penggemarnya yang meretweet kicauan yang dia posting Jumat (17/7) kemarin waktu setempat.

Kicauannya bahkan dijadikan favorit oleh ribuan akun yang tentu merupakan deretan penggemarnya. "Eid Mubarak everyone! #EidMubarak," begitulah kicauannya melalui akun twitter pribadinya @YayaToure

Yaya Toure, gelandang Manchester City ini juga terkenal karena enggan disiram sampanye ketika timnya menjuarai Liga Inggris. Penolakan tersebut selalu dia lakukan dengan sopan dan dia selalu menegaskan dirinya seorang muslim.

Pemain berusia 31 tahun yang merupakan pemain timnas Pantai Gading ini pertama kali memulai debut internasionalnya sejak tahun 2004. Dia juga ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia 2014 di Brazil.

Prestasinya dalam dunia sepak bola pun tidak bisa diremehkan, dia pernah memenangkan dua gelar di La Liga Spanyol, dua gelar di Liga Primer Inggris, di Greek Super League, di UEFA Champion, serta beberapa gelar domestiknya.

Terpopuler