Banyak yang akan Berwisata Besok, Jalur Nagreg Diprediksi Padat

Rep: c 12/ Red: Indah Wulandari

Jumat 17 Jul 2015 22:45 WIB

Sejumlah pengendara roda dua terjebak kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan di jalur selatan Jabar lintas Nagreg, Jawa Barat, Rabu (15/7).   (Republika/Rakhmawaty La'lang) Sejumlah pengendara roda dua terjebak kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan di jalur selatan Jabar lintas Nagreg, Jawa Barat, Rabu (15/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,NAGREG -- Situasi arus lalu lintas di jalur selatan Nagreg pada Sabtu (18/7) besok diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan.

Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto menyatakan, padatnya arus kendaraan akan terjadi pada besok hari karena masih banyak para pemudik dan wisatawan lokal yang hendak menuju beberapa tempat wisata terutama di wilayah Garut.

"Akan terjadi peningkatan namun yang pemudik lokal saja dan ada juga wisatawan," ujar Eko, Jumat (17/7).

Namun, menghadapi kondisi tersebut, pihaknya telah mempersiapkan para anggotanya untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan di sejumlah jalur wisata yang masih berada di jalur selatan Nagreg.

Eko juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak saling menyalip ketika berkendara karena dapat mengakibatkan penumpukan kendaraan.

"Mereka (pemudik) juga harus memperhatikan kondisi kendaraan yang melintasi Nagreg. Patuhi aturan lalu lintas dan polisi yang bertugas," tambah dia.

Di Garut, terdapat sejumlah tempat wisata yang kerap menjadi favorit wisatawan lokal, seperti kolam pemandian air panas kawah darajat, dan wisata Cipanas.

Terpopuler