Polisi Jaga Ketat Idul Fitri di Kota Malang

Rep: Lintar Satria/ Red: Julkifli Marbun

Jumat 17 Jul 2015 13:48 WIB

Anggota Polri Foto: Republika/Agung Supriyanto Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polresta Malang mengawal khusus pelaksanaan sholat Id di berbagai masjid di Kota Malang. Polisi menempatkan dua hingga lima polisi di seluruh masjid di Kota Malang guna menjaga keamanan, serta kenyamanan masyarakat yang beribadah.

“Untuk personel akan mengikuti kebutuhan, yang pasti, tiap masjid ada dua hingga lima personel di sana,” kata Kapolresta Malang AKBP Singgamata, Jumat (17/7) pagi.

Misalnya di Masjid Jami. Di sini polisi akan menempatkan lima personelnya untuk menjaga pelaksanaan ibadah. Selain itu, polisi juga menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas di kawasan ini supaya tak terjadi kemacetan di sana.

Di Kota Malang, ada lima titik tempat melaksanakan Sholat Id di ruang terbuka. Untuk menjaga kenyamanan masyarakat, Polresta Malang mengantisipasi dengan menyiagakan 700 personel gabungan dari Polisi, TNI, dan Organisasi Masyarakat.

Mereka disebar di berbagai titik rawan kemacetan, dan keamanan supaya masyarakat nyaman berkegiatan. Selain itu, polisi juga memastikan bahwa personel gabungan ini akan ditugaskan menjaga keamanan masjid.

Terpopuler