Kado Idul Fitri untuk Masyarakat Jeddah

Rep: C31/ Red: Ilham

Jumat 17 Jul 2015 12:29 WIB

Satu sudut Kota Jeddah, Arab Saudi. Foto: Wn.com/ca Satu sudut Kota Jeddah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Jembatan Prince Majed Street di Bani Malik dibuka untuk lalu lintas kendaraan menuju bandara lama pada Kamis, (16/7). Wali Kota Jeddah Hani Abu Ras meresmikan jembatan ini sebagai hadiah Idul Fitri untuk memudahkan lalu lintas selama liburan.

Menurut lansiran Arab News, Jumat (17/7), dengan dibukanya jembatan baru, saat ini ada tiga akses utama jalan untuk mencapai bandara baru King Abdulaziz. Jalannya melalui King Fahd Road, King Abdul Aziz, dan Prince Majed Road.

Jembatan ini adalah fasilitas ke-25 yang menjadi bagian dari proyek untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kota. Proyek ini juga meliputi terowongan.

Proyek ini juga dijadwalkan akan dibuka pada bulan Syawal, sesuai dengan sistem pengadaan pemerintah. Namun, pemerintah kota menekankan pembukaan jembatan harus dilakukan sebelum Idul Fitri.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga arus lalu lintas lancar dan mudah bagi pengendara selama liburan. Jembatan dua arah ini diketahui sepanjang 700 meter dan lebar 18 meter, dengan tiga lajur untuk kendaraan di setiap sisinya.

Abu Ras mengatakan, sembilan proyek ini diluncurkan bersaman dengan Prince Majed Street dan persimpangan jalan berbeda. Semua proyek ini difasilitasi untuk pelonggaran lalu lintas dan membantu dalam mengurangi kemacetan.

Terpopuler