Tausiah Shalat Id, Ustaz DDII Berpesan Tiga Golongan Manusia

Red: Erik Purnama Putra

Jumat 17 Jul 2015 10:06 WIB

Kaum Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri 1432 H di Kramat Raya, Jakarta. Foto: Republika/Wihdan Hidayat/ca Kaum Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri 1432 H di Kramat Raya, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan jamaah Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) melaksanakan shalat Idul Fitri 1436 H di halaman kantor pusat ormas Islam yang terletak di Jalan Kramat Jakarta, Jumat (17/7) pagi. Solat Id dipimpin oleh Rahmat Karjaya sebagai imam dan Ustadz H. Suwito Suprayogi sebagai khatib.

Dalam khutbahnya, Ustadz Suwito menyampaikan tentang tiga golongan manusia pewaris Alquran sesuai dengan Q.S Fathir: 32. Ketiga golongan itu yakni, pertama, golongan umat Islam yang banyak dosanya karena tidak mengamankan nilai-nilai Islami.

Kedua, golongan umat Islam yang amalnya serba pas-pasan. Dan ketiga, golongan manusia yang selalu berpacu dalam kebaikan dan tidak puas dengan amalan wajib sehingga terus melakukan amalan saleh. "Kami berpesan agar jadilah orang golongan ke tiga, agar menjadi lebih baik lagi, dan bermanfaat bagi umat," ujarnya.

Ustaz Suwito yang juga Ketua Bidang Kaderisasi DDII mengatakan manusia golongan ketiga akan selalu menonjol karena memiliki prestasi yang baik bagi masyarakat. "Intinya dia bisa bermanfaat bagi umat muslim lainnya," katanya.

Terpopuler