Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Bandung pada Idul Fitri

Rep: C01/ Red: Israr Itah

Jumat 17 Jul 2015 09:10 WIB

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: Antara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk berdekatan dengan warga Bandung. Ridwan berharap, setelah Ramadhan usai warga Bandung tetap bisa menjaga kualitas diri yang sudah terbangun selama Ramadhan.

"Saya titip setelah Idul Fitri, warga Bandung lebih taat aturan," ungkap Ridwan saat ditemui di Terminal Cicaheum pada Kamis (16/7) malam.

Ridwan berharap momen Ramadhan dan Idul Fitri dapat dijadikan kesempatan untyuk berintrospeksi. Dengan begitu, tiap warga Bandung akan terdorong untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Bandung. 

"Dengan begitu, Insya Allah Bandung Juara sudah dekat," tambah Ridwan.

Ridwan juga mengatakan momen shalat ied ia manfaatkan untuk lebih dekat dengan warga. Untuk itu, Ridwan mwmilih melaksanakan Shalat Id di lapangan terbuka dan di lokasi yang belum pernah ia sambangi.

"Nggak jadi (shalat Id di Ujung Berung), dulu Ujung Berung saya sudah. Jadi saya tiap tahun bagi-bagi. Idul Adha, Idul Fitri, diputer. Jadi seluruh penjuru mata angin dapet," kata Ridwan.

Usai bersilaturahmi bersama warga Ujung Berung, Ridwan juga berencana untuk mengunjungi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Usai mengunjungi Aher, Ridwan juga akan membuka Open House bagi warga Bandung dimulai pukul 09.00 WIB hingga sebelum Shalat Jumat. 

"Saya mengucapkan selamat Idul Fitri. Selamat bergembira untuk bertemu dengan keluarga," ucap Ridwan untk seluruh warga Bandung. 

Terpopuler