Bima Arya Pantau Pengamanan Lebaran

Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 17 Jul 2015 05:54 WIB

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Republika/Tahta Aidilla Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto beserta Wakil Wali Kota Usmar Hariman dan jajaran Muspida memantau pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 dengan meninjau sejumlah Pos PAM, Kamis malam.

Bima menyatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pengamanan baik pada saat malam takbiran hingga lebaran nanti berjalan baik, tertib dan kondusif. "Kita ingin memastikan pelaksanaan malam takbiran berjalan aman, lancar dan tertib hingga Lebaran besok," ujarnya.

Sebelum melakukan peninjauan, Bima memimpin apel persiapan pembersihan pasar dari lapak-lapak PKL yang ada di Kota Bogor. Pembersihhan pasar tersebut menerjunkan tim gabungan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Satpol PP, DLLAJ, Pemadam Kebakaran BPBD Kota Bogor.

Pembersihan pasar dilakukan di dua titik yakni Pasar Anyar dan Pasar Bogor. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap malam takbiran mulai dari pukul 21.00 WIB hingga menjelang subuh.

"Kita ingin Kota Bogor tetap bersih terutama yang dekat pasar-pasar tumpah ini PKLnya pergi menyisakan sampah-sampah yang harus kita rapikan," katanya.

Selain membersihkan lapak PKL di dua pasar tersebut. Satpol PP juga melakukan pembongkaran tempat penampungan sementara (TPS) Pasar Kebon Kembang. Pembongkaran TPS ini sesuai janji wali kota yang memberikan batas waktu bagi pedagang untuk berjualan sampai malam takbiran.

Terpopuler