Masjid Cut Meutia Bagikan 1000 Paket Zakat Fitrah

Rep: C16/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kamis 16 Jul 2015 23:22 WIB

Shalat tarawih di masjid Cut Meutia, Jakarta. Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Shalat tarawih di masjid Cut Meutia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan Masjid Cut Meutia membagikan 1000 paket zakat fitrah kepada para mustahik (penerima zakat). Per orang, panitia memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan paket beras sebanyak 3,5 liter di aula Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Paket ini melebihi dari jatah fitrah yang seharusnya hanya tiga liter saja,” kata Ustaz Amin kepada Republika.

Imam Masjid sekaligus panitia Zakat Fitrah Yayasan Masjid Cut Meutia, Amin Mustafa mengaku pemabgian zakat fitrah di Masjid Cut Meutia berjalan tertib seperti pembagian zakat fitrah ditahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan masing-masing Mustahiq mengambil jatah sesuai waktu yang telah ditentukan berdasarkan warna dan jenis kupon yang di dapat.

Pembagian zakat fitrah dibuka sejak Kamis (16/7) pukul 13.00 WIB hingga tengah malam pukul 00.00 WIB. Masjid Cut Meutia juga menerima beberapa jamaah dari masjid lain disekitar Masjid Cut Meutia yang mengajukan permohonan .

Ustaz Amin menyatakan, dana zakat maal (harta) dan fitrah yang dibagikan berasal dari sumbangan warga di wilayah sekitaran Masjid Cut Meutia, namun tidak sedikit juga yang berasal dari luar wilayah sekitaran Masjid Cut Meutia. Hingga Kamis (16/7), jumlah zakat yang terkumpul sekitar Rp 200 juta.

Sedangkan mustahik yang menerima zakat berasal dari Menteng Kecil, Kwitang, Kali Pasir, Cikini dan Gondangdia Kecil. Menurut Ustaz Amin, tim panitia zakat fitrah berkoordinasi untuk pembagian kupon dengan ketua RT dan ketua RW setempat agar ada keadilan dan tidak ada keributan.