Malam Takbiran, Tol Cikampek Ramai Lancar

Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 16 Jul 2015 22:50 WIB

Petugas Dinas Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (Dishub LLAJ) memasang marka pembatas jalan di jalur mudik Cikampek, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Agung Supriyanto) Petugas Dinas Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (Dishub LLAJ) memasang marka pembatas jalan di jalur mudik Cikampek, Jawa Barat, Ahad (12/7). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek pada malam takbiran atau H-1 Idul Fitri 1436 Hijriyah terpantau ramai dan lancar.

Berdasarkan pantauan di ruas tol Jakarta menuju Cikampek dari Halim hingga Cikarang Barat, Kamis (16/7) malam, arus lalu lintas kendaraan bermotor cukup ramai dan lancar, sedangkan arus sebaliknya dari Cikampek ke Jakarta tampak sepi.

Untuk mencapai pintu tol Cikarang Barat hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam dengan kecepatan maksimal 80 kilometer (Km) per jam. Sejumlah kendaraan bahkan dipacu cukup kencang dengan kecepatan melebihi 80 Km per jam.

Berdasarkan informasi yang didapat dari petugas PT Jasa Marga Dea secara umum kondisi lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek pada H-1 Idul Fitri 1436 Hijriyah ini lancar. Hingga pukul 11.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 23.000 dalam satu jam.

Puncak arus mudik di ruas tol Jakarta-Cikampek di H-1 Indul Fitri 2015 ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan volume kendaraan mencapai hingga 45.000 unit dalam satu jam.

Pada H-2 Lebaran, kemacetan sempat terjadi di ruas tol Jakarta--Cikampek, mulai dari Bekasi menuju pintu tol utama Cikarang rata-rata kendaraan hanya dapat memacu kendaraan hingga 30 Km per jam.

Antrean kendaraan di pintu tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada H-2 Lebaran sejak siang hingga malam hari berimbas pada ruas tol Jakarta--Cikampek.

Terpopuler