Wapres JK Habiskan Malam Takbiran di Rumah

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kamis 16 Jul 2015 21:14 WIB

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma) Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) memilih untuk habiskan waktu malam takbiran Kamis (16/7) di kediamannya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Pantauan Republika di Rumah Dinas Wapres, belum terlihat tanda-tanda wakil kepala negara ini meninggalkan kediamannya. Sejumlah paspampres juga hanya berjaga-jaga di depan pintu masuk.

"Iya, bapak di rumah saja," kata seorang paspamres yang berjaga di sana kepada Republika.

Asisten Pribadi JK, Yadi menambahkan, malam takbiran ini JK memang tak ada agenda ke luar. Senior Golkar ini berada di kediamanan Rumah Dinas Wapres di Menteng.

Sebelumnya JK sempat dikabarkan akan menghadiri Tabligh Akbar di Monas. Selain itu agenda alternatifnya akan meramaikan malam takbiran di Masjid Sunda Kelapa.

JK rencananya akan melangsungkan solat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jumat (17/7) pagi besok. Ia hadir sekitar pukul 07.00 WIB didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

Setelah solat Ied besok, JK membuka pintu pagar Istana Wapres untuk masyarakat umum dalam rangka halal bi halal atau 'Open House' pada pukul 10.45 - 15.00 WIB.