Suara Takbir Berkumandang di Masjid Istiqlal

Rep: C20/ Red: Ilham

Kamis 16 Jul 2015 20:36 WIB

Masjid Istiqlal Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara takbir berkumandang di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Suara takbir terdengar setelah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Jumat (17/7), besok.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah warga mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal. Mereka berbondong-bondong bersama keluarga mengikuti takbir di Masjid Istiqlal.

Hartono, salah satu warga Jakarta Timur mengatakan, ia bersama keluarganya sudah dari jam lima berangkat dari rumahnya. Ia dan keluarganya ingin mengikuti takbir jelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada esok hari. "Ini udah kedua kalinya kami ikut takbir di sini," kata Hartono.

Hartono mengaku senang dapat ikut melakukan kegiatan takbir di Masjid Istiqlal. "Senang bisa berkumpul dengan warga lainnya, umat Islam kumpul bersama di sini. Apalagi besok hari yang ditunggu-tunggu," ujar Hartono.

Hartono juga berharap pelaksanaan shalat Idul Fitri berjalan dengan lancar. Ia dan keluarga berencana akan mengikuti shalat di Masjid Istiqlal esok pagi.

Terpopuler