Obama: Selamat Idul Fitri

Rep: c32/ Red: Agung Sasongko

Kamis 16 Jul 2015 17:56 WIB

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Foto: Reuters Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Sore ini sidang Isbat akan dilakukan untuk menentukan kesepakatan 1 Syawal 1436 H untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sementara itu, presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan istrinya Michelle mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

“Di bulan Ramadhan ini, Muslim di seluruh dunia termasuk Muslim di Amerika yang kuat dan dinamis mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan,” seperti yang dikutip dari halaman resmi Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, Kamis (16/7).

Presiden Obama menilai Ramadan merupakan saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta dan  membantu mereka yang kurang beruntung. Tak hanya itu, Ramadhan merupaka moment untuk merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman.

 

Ia juga menyatakan, Ramadan juga merupakan saat dimana ibadah puasa dan doa mengingatkan kepada nilai-nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama. “Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idul Fitri,” uangkap Obama.

 

Diketahui, dalam menentukan hari lebaran di Indonesia, sore ini Kementerian Agama dan ormas-ormas Islam akan menggelar sidang isbat secara tertutup. Nantinya, setelah kesepakatan diketahui maka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan menyampaikan hasil sidang tersebut.

Terpopuler