Erupsi Raung, 2.200 Penumpang Garuda Batal Terbang Hari Ini

Rep: c18/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 16 Jul 2015 14:53 WIB

Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Antara Pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 11 penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Surabaya terpaksa dibatalkan. Hal ini menyusul menigkatnya aktivitas gunung Raung di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Kami batalkan mulai dari pukul 1 siang hingga pukul 12 malam nanti," terang Juru Bicara Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, Kamis (16/7) di Tangerang.

Akibat pembatalan tersebut, terang Ikhsan sekitar 2.200 penumpang tepaksa tak jadi terbang. Ikhsan mengatakan akibat penutupan tersebut, penumpang disarankan untuk tidak datang ke termial. Lanjutnya, penumpang dimbau untuk melakukan refund atau reshcedule melalui gerai garuda atau secara online.

Sementara, berdasarkan pantauan di lokasi sejumlah penumpang memenuhi gerai garuda si bandara Soekarno-Hatta. Mereka berniat melalukan refund ataupun reschedule peberbanan mereka.

"Saya batal mudik. Seharusnya berangkat jam 3 sore ke Surabaya tapi dibatalkan," terang salah satu penumpang Anton.

Sebelumnya, penutupan bandara Surabaya ini sesuai dengan Notice to Airman (Notam) yang dikeluarkan kementrian perhubungan Nomor A1447/15 dan NOTAM Nomor C0552/15 tentang Penutupan Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandar Udara Abdurahman Saleh, Malang.

Terpopuler