Bandara Makassar Fasilitasi Pembelian Tiket Online

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Didi Purwadi

Kamis 16 Jul 2015 14:47 WIB

Posko pembelian tiket online di Bandara Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/7). Foto: Republika/Debbie Sutrisno Posko pembelian tiket online di Bandara Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bandara Sultan Hasanuddin Makassar memberikan fasilitas bagi penumpang yang belum memiliki tiket mudik ke kampung halaman. Di bagian kedatangan tepatnya di posko terpadu, pihak Angakasa Pura Bandara Sultan Hasanuddin menyiapkan komputer dan printer untuk membeli tiket pesawat.

General Manager AP Bandara Sultan Hasanuddin, Akhmad Munir mengatakan, keberadaan pos untuk membeli tiket online ini disiapkan untuk menampung penumpang yang belum memiliki tiket pesawat. Sehingga, mereka tinggal melakukan pembelian online dan mengeprin tiket tersebut.

"Siapa tahu ada yang belum beli tiket atau buru-buru cari tiket dan belum sempat. Kami sediakan di bandara. Untuk pembayaran tetap melalui ATM terdekat," ujar Akhmad, Kamis (16/7).

Selain untuk mempermudah pembelian tiket, hal ini dilakukan agar penjualan tiket melalui pencaloan pun bisa dihindari. Pasalnya, Akhmad mengaku sejauh ini pencalonan untuk tiket masih ada walaupun terselubung dan sudah sedikit.

Bukan hanya pembelian tiket, di Bandara Sultan Hasanuddin pun pihak AP telah menyediakan pembelian tiket taksi secara touch screen. Artinya saat penumpang turun dari pesawat dan mencari mobil transportasi menuju luar bandara, penumpang bisa memesan taksi secara online.

Terpopuler