Kantor Pos Layani Hingga H-1

Red: M Akbar

Kamis 16 Jul 2015 14:35 WIB

Petugas sedang menyelesaikan pendataan paket di kantor Pos Besar, Jakarta, Jumat (10/7). (Republika/ Tahta Aidilla) Petugas sedang menyelesaikan pendataan paket di kantor Pos Besar, Jakarta, Jumat (10/7). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Pos Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Fedyan menyebutkan pihaknya tetap melayani masyarakat hingga hari terakhir ramadhan.

"Kami buka sampai tanggal 16 Juli 2015 hingga pukul 14.00 WIB, tetapi untuk mengantarkan paket akan dilakukan sampai selesai," katanya di Padang, Kamis (16/7).

Ia mengatakan, hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman paket barang maupun uang menjelang hari raya Idul Fitri.

Ia menjelaskan, menjelang Lebaran terjadi peningkatan pengiriman paket barang maupun uang hingga sampai seratus persen atau dua kali lipat dari hari biasanya. "Banyak yang mengirim barang-barang perlengkapan untuk Lebaran, serta uang untuk keluarganya," ujarnya.

Ia menyebutkan, rata-rata pengiriman ataupun menerima kiriman dari Pulau Jawa, karena kebanyakan orang Padang merantau ke Pulau Jawa.

Setelah libur Lebaran, pada 20 Juli kantor Pos sudah kembali buka dan melayani masyarakat dalam pengiriman barang maupun uang. "Pada 20 sampai 21 Juli, kami sudah kembali buka sampai pukul 14.00 WIB, termasuk layanan khusus," jelasnya.

Sedangkan pada 22 Juli, katanya kantor pos sudah menerapkan jam kerja dan berikan pelayanan seperti hari biasanya.

Terpopuler