Macet di Nagreg Mengular Hingga Rancaekek

Rep: C05/ Red: M Akbar

Kamis 16 Jul 2015 13:17 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan jelang pelaksanaan one way, Jawa Barat, Selasa (14/7).   (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Sejumlah kendaraan pemudik terjebak kemacetan di jalur Nagrek -Limbangan jelang pelaksanaan one way, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus lalu lintas ke arah Nagreg pada Kamis (16/7) siang ini masih padat merayap. Bahkan antrean sudah mengular hingga Rancaekek.

Kepala posko Dishub Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo menyatakan beberapa sebab kenapa macet bisa terjadi hingga kini. Yakni adanya sistem buka titip di arah Garut. "Ini membuat arus lalu lintas kadang berhenti sejenak," ujarnya Kamis (16/7).

Selain itu, kata dia, yang tak boleh dilupakan yakni adanya pasar tumpah di daerah Limbangan, Garut. Ini membuat badan jalan menjadi sempit. Ujung ujungnya yang di bagian Nagrek terkena imbasnya menjadi macet.

Dia menjelaskan daerah Nagreg tergolong area yang sempit. "Sehingga akumalasi dari berbagai faktor di atas membuat kondisi menjadi macet," jelasnya.

Terpopuler