H-1 Stasiun Gambir Masih Dipadati Pemudik

Red: Taufik Rachman

Kamis 16 Jul 2015 13:12 WIB

Puncak Arus Mudik Stasiun Gambir: Calon penumpang berada diruang tunggu Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (14/7). Foto: Republika/ Yasin Habibi Puncak Arus Mudik Stasiun Gambir: Calon penumpang berada diruang tunggu Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Satu hari mejrlang perayaan (H-1) Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Stasiun Gambir Jakarta Pusat masih dipadati pemudik yang hendak pergi ke berbagai tujuan di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terhitung sejak pukul 05.00 hingga 11.45 WIB, di Stasiun Gambir tercatat sudah ada sebanyak 13 keberangkatan dengan total penumpang secara keseluruhan mencapai 4.624 orang, kata Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo di Stasiun Gambir, Kamis.

Menurut dia, hingga keberangkatan pukul 11.45 WIB, kereta Argo Muria jurusan Gambir-Semarang Tawang mengangkut penumpang paling banyak, yakni 425 orang yang berangkat pada pukul 07.00 pagi tadi.

Sementara itu, pada "H-1" ini, hingga pukul 11.45 WIB, kereta yang paling banyak diberangkatkan dari Stasiun Gambir yaitu kereta dengan tujuan Gambir-Bandung dan Gambir-Cirebon.

"Memang pada 'H-1' ini paling banyak penumpang dengan tujuan daerah-daerah yang dekat, seperti Bandung dan Cirebon. Masih ada juga yang tujuan Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, namun tidak banyak," ujar Edy.

Meskipun demikian, dia memastikan sampai dengan hari ini, seluruh perjalanan kereta berlangsung lancar, tidak ada perjalanan kereta yang tidak sesuai dengan jadwal keberangkatan atau dibatalkan.?

"Sudah terhitung dari 'H-15' sampai dengan 'H-1' ini semua perjalanan kereta lancar, tidak ada yang terlambat, tidak ada yang dibatalkan. Semu penumpang yang sudah memiliki tiket bisa berangkat," ungkap Edy.

Terpopuler